Header Ads

Himpaudi Jayaa

Himpaudi Kota Surabaya Lakukan Pergantian Pengurus



Kamis (17/09) bertempat di ruang Ki Hadjar Dewantara kantor Dinas Pendidikan (Dispendik), Himpunan Tenaga Pendidik dan Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kota Surabaya lakukan pergantian pengurus baru masa bakti 2015-2019. Kasi PAUDNI Hari Joko S mengemukakan pergantian pengurus ini sudah harus dilakukan karena masa bakti pengurus lama telah habis dan akan diteruskan oleh para pengurus baru.

Menurutnya, bersama Dispendik HIMPAUDI telah melakukan beberapa program kerja diantaranya pelatihan tingkat dasar yang melibatkan lebih dari 3.000 pendidik PAUD se-Kota Surabaya. Pelatihan kepada para pendidik PAUD nantinya tidak hanya berhenti pada tingkat dasar saja, namun akan diteruskan pada pelatihan tingkat lanjutan dan mahir, dengan demikian nantinya para pendidik PAUD akan memiliki standar keahlian dan kemampuan yang sama pada setiap kompetensi bidangnya.

Menurut Hari, serah terima jabatan dilakukan oleh ketua lama oleh Ibu Ivone Erderika, S. Psi kepada ketua baru bapak Agus Setiyono, S. Pd. Sementara itu, Kepala Dispendik Surabaya Dr. Ikhsan, S. Psi, MM yang turut menyaksikan jalannya pelantikan pengurus baru HIMPAUDI Kota Surabaya oleh Sekretaris HIMPAUDI Jatim Ratih Nia Pangastuti mengemukakan seorang anak harus memiliki sebuah wawasan yang luas namun edukasi yang diberikan bersifat menyenangkan, dengan demikian anak memiliki semangat tinggi untuk memperoleh sebuah pengetahuan.

Mantan Kepala Bapemas dan KB tersebut menghimbau agar jika ada sebuah selisih faham ataupun hal yang kurang mengenakkan antar anggota hendaknya dikomunikasikan secara baik terlebih dahulu agar permasalahan yang ada cepat selesai dan tetap menjunjung tinggi nilai persaudaraan.

Menurut Ikhsan, hal yang paling penting dalam memajukan sebuah organisasi ini ialah terus menjaga kekompakkan antar anggota. Ikhsan juga akan memfasilitasi ruang dan tempat jika HIMPAUDI mengadakan sebuah kegiatan, hal tersebut juga tidak menutup kemungkinan bagi organisasi sejenis lainnya yang akan menyelenggarakan sebuah acara. Ikhsan menambahkan, saat ini kami telah terbantukan dengan peran aktif para pendidik PAUD dalam melayani masyarakat, oleh karena itu kami juga berupaya memberikan yang terbaik kepada mereka.

Ketua HIMPAUDI baru Agus Setiyono, S. Pd menyampaikan bahwa dalam waktu HIMPAUDI akan menyelenggarakan kegiatan pelatihan origami kepada guru play group, selain itu dalam rangka meningkatkan kualitas para pengajar pihak juga akan memberikan pelatihan pengisian SIMPAUDNI.

Sumber : Surabaya.go.id

No comments